Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Internet Satelit

Internet satelit tersedia secara nasional, sehingga menarik bagi pelanggan yang tinggal di daerah pedesaan dan lokasi yang sulit dijangkau. Penyedia internet satelit menawarkan internet satelit nirkabel di mana-mana dari pantai ke pantai. Selain itu, internet desa juga menggunakan satelit supaya kawasan yang jauh dari kota bisa menerima sinyal dengan mudah internet desa.

Penyiapan jaringan rumah

Menyiapkan jaringan rumah tidak harus menakutkan. Ikuti langkah ini:

Jadwalkan pemasangan Anda: Hubungi penyedia internet satelit Anda untuk memasang peralatan yang Anda beli atau sewa termasuk antena parabola dan modem. Pastikan penginstal menjalankan tes koneksi untuk layanan berkualitas.

Pengaturan modem dan router: Selanjutnya, Anda perlu mengatur modem dan router Anda untuk mendapatkan Wi-Fi rumah. Modem terhubung ke internet untuk membawanya ke rumah Anda, dan router mentransmisikan sinyal Wi-Fi Anda melalui rumah.

Cara mengatur modem dan router

Biasanya, penginstal akan menyiapkan perangkat ini, tetapi jika Anda menghubungkannya sendiri, ikuti langkah-langkah ini. Anda akan memerlukan komputer nirkabel, modem satelit, router nirkabel, dan kabel jaringan.

Mulailah dengan menghubungkan ujung kabel jaringan ke port Wide Area Network (WAN) router dan lainnya ke port Local Area Network (LAN) modem. Router akan bertindak sebagai akses nirkabel ke komputer Anda.

Ikuti instruksi yang menyertai modem / router dan instal perangkat lunak koneksi nirkabel ke komputer Anda.

Verifikasi koneksi dalam pengaturan Anda dan nikmati internet satelit Anda!

Beberapa penyedia membuatnya mudah untuk terhubung ke internet. Misalnya, modem provider Anda dilengkapi dengan Wi-Fi bawaan, sehingga Anda dapat menghubungkan semua perangkat Anda dan melakukan streaming dari mana saja di rumah Anda, tidak perlu kabel keras atau pemasangan sendiri.

Bagaimana menghubungkan ke Wi-Fi

Buka browser internet dan ubah pengaturan Anda untuk mencegah pengguna lain terhubung ke Wi-Fi Anda. Itu berarti Anda harus membuat kata sandi dan nama keamanan sulit ditebak.

Selanjutnya, uji koneksi di seluruh rumah Anda.
Terakhir, sambungkan perangkat Anda ke Wi-Fi.
Ingat, jaringan rumah jauh lebih dari sekadar komputer yang terhubung ke Wi-Fi. Pastikan Anda menghubungkan semua perangkat pintar Anda seperti ponsel, tablet, dan termostat Anda. Tidak ada batasan yang ditentukan tentang berapa banyak perangkat yang dapat Anda sambungkan, tetapi kecepatan Anda akan melambat saat Anda menambahkan lebih banyak perangkat ke dalamnya.